Cara Terapi Pijat Refleksi Untuk Jantung

pijat refleksi jantung

Pijat refleksi untuk jantung bisa menjadi alternatif terapi yang efektif membantu merawat kesehatan jantung. Ini juga sangat baik untuk membantu dalam proses penyembuhan sejumlah keluhan kesehatan pada organ jantung. Bagaimana pijat refleksi yang tepat menyasar pada organ jantung ini Anda lakukan? Ikuti penjelasannya berdasar kutipan kami dari laman deherba.com.

Sebagai sebuah organ yang sangat vital untuk keberlangsungan hidup seseorang. Jantung juga acapkali terancam oleh sejumlah kondisi seperti kolesterol, tekanan darah, kadar gula darah, kondisi metabolisme, kondisi hormonal dan lain sebagainya.

Kondisi kondisi yang dapat menyebabkan kesehatan jantung menurun. Bahkan mungkin saja menyebabkan gangguan serius yang berujung pada serangan jantung. Masalah semacam ini sangat mungkin menyebabkan ancaman nyawa.

Terapi Pijat Refleksi Untuk jantung

Dari gambaran kondisi ini dapat Anda pahami mengapa kita perlu merawat kesehatan jantung. Dan salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan untuk merawat kesehatan jantung adalah dengan rutin menjalankan pijat refleksi pada titik titik yang berkaitan dengan organ jantung.

Pijat refleksi untuk jantung ini akan membantu memperbaiki sirkulasi darah dari dan menuju jantung. Membantu mengaktifkan kembali sel sel yang tidak fit sehingga jantung akan kembali bekerja normal.

Adapun cara pijat refleksi untuk jantung itu dilakukan dengan cara berikut.

Pijatan pertama yang bisa Anda coba untuk terapi jantung adalah dengan memberikan tekanan ringan hingga medium pada area jari jari kanan dan kiri. Tepatnya pada area sekitar ibu jari dilanjutkan urut turun hingga pergelangan sisi dalam.

Lakukan pijatan dengan tekanan tekanan sedikit kuat pada sejumlah titik, seperti pada tengah buku atas ibu jari, tengah buku tengah ibu jari, bridge antara ibu jari dan telunjuk, bantalan dalam dan luar, bawah bantalan hingga area sekitar pergelangan.

Ulangi pijatan ini beberapa kali setiap harinya dengan rutin, Anda bisa tambahkan minyak kelapa murni sebagai pelicin untuk membantu Anda lebih mudah dalam memijat. Beberapa orang menggunakan minyak kelapa yang sebelumnya sudah dihangatkan dengan alasan efek hangatnya akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengaktifkan impuls impuls saraf yang berkaitan dengan jantung.

Terapi pijat refleksi untuk jantung berikutnya Anda fokuskan pada telapak kaki. Lakukan pada beberapa titik tepat di bawah bantalan kaki atas. Anda bisa mulai dari sisi tengah telapak kaki, sampai titik tepi luar dari telapak kaki. Pada titik bawah bantalan telapak kaki tepat di bawah kelingking.

Pijat lebih lanjut tepat ke arah garis tengah dari telapak kaki, menuju titik di atas tumit. Lakukan tekanan yang kuat secara berulang pada titik titik di atas untuk memberi efek efektif dari pijatan tersebut.

pijat refleksi untuk jantung
Close-up of hands of massage therapist giving a foot massage

Mengapa Pijatan Refleksi Efektif?

Sebenarnya, terapi dengan pijatan refleksi bekerja dengan mengaktifkan impuls impuls saraf yang berkaitan dengan organ organ tertentu. Juga mengaktifkan sirkulasi darah dari dan menuju organ bersangkutan.

Dengan mengaktivasi sel saraf dan sirkulasi darah maka nutrisi menuju organ bersangkutan dapat dihantarkan dengan maksimal. Sementara unsur oksidatif yang memicu kerusakan dapat dibuang lebih cepat dari dalam organ. Perbaikan ini juga akan memicu proses regenerasi sel bekerja lebih aktif. Sehingga membantu penyembuhan dengan lebih optimal.

Kinerja ini juga membantu meredam rasa nyeri yang muncul dari organ yang tengah mengalami keluhan. Karena pijatan memberi efek relaksasi pada organ sehingga tekanan yang memicu nyeri dapat berkurang.

Pada titik pijat refleksi untuk jantung, terapi akan membantu menormalkan kembali detak jantung, memperbaiki jaringan pembuluh darah dan sel sel jantung yang tidak sempurna serta memperbaiki sirkulasi darah.