Masalah Mesin Mobil Renault Terungkap

Mobil Renault Dokter Mobil

Daftar isi konten

Penarikan kembali semua mobil Renault baru-baru ini memicu masalah mesin mobil baru. Kesalahan pertama kali terdeteksi pada tahun 2015 dan solusi ditemukan, yang relatif sederhana. Namun, perusahaan tidak akan mengganti biaya perbaikan kepada pelanggan sampai masalah tersebut diselesaikan dalam penarikan yang lebih luas. Masih belum jelas kapan penarikan akan dilakukan. Anda dapat menghubungi dealer Renault setempat untuk informasi lebih lanjut. Artikel berikut menjelaskan lebih lanjut tentang masalah tersebut.

Mobil Renault Terungkap

Mobil Renault Dokter Mobil

Cacat pada batang penghubung di mesin dapat menyebabkan mesin tidak berfungsi. Jika kendaraan Anda memiliki kesalahan ini, Anda perlu mengganti suku cadang. Untuk mobil Renault, bagian MGU-K adalah biang keladinya. Anda perlu memprogram ulang koil pengapian dan pompa bahan bakar untuk memperbaiki masalah. Ini adalah masalah mesin mobil Renault yang sangat umum, jadi Anda harus memeriksa mobil Anda sebelum membelinya. Jika Anda memiliki katup elektro yang dimodifikasi, itu mungkin karena masalah ini.

Kesalahan ini mempengaruhi mobil Renault dari semua model. Masalah mesin ini dapat menyebabkan kerusakan dan perbaikan yang memakan biaya hingga EUR10.000. Pabrikan mobil Renault telah membantah cacat tersebut, tetapi telah meminta pemilik untuk menghubungi pabrikan Bengkel mobil untuk memperbaiki mobil mereka. Pabrikan mobil itu dituduh bungkam dan berusaha menutupi masalahnya. Yang terbaik adalah menghubungi perusahaan sesegera mungkin. Bagaimanapun, Anda tidak boleh mengemudikan kendaraan yang terkena dampak.

Asosiasi konsumen Prancis UFC-Choisir telah meluncurkan kampanye penarikan untuk semua model Renault, termasuk 1.2 TCe. Penarikan kembali melibatkan sepuluh7.000 kendaraan, dan telah disalahkan pada batang penghubung yang rusak. Perusahaan mengklaim bahwa tidak ada solusi yang diketahui, dan masalahnya belum sepenuhnya diselidiki. Sementara itu, pemilik Renault harus segera membawa mobil mereka ke bengkel jika mereka mencurigai adanya masalah pada mesin.

Kesalahan umum terjadi pada mobil Renault dengan gearbox AL4. Semua model ini terpengaruh. Masalahnya tidak terkait dengan usia. Sampai hari ini, 107.000 model Renault yang terkena dampak telah ditarik. Perusahaan telah menyatakan bahwa mereka sedang bekerja untuk menemukan solusi untuk masalah tersebut dan telah memberi tahu konsumen tentang tindakannya. Sementara masalah ini telah diketahui secara luas, itu tetap dalam penyelidikan. Ini bisa sangat mahal karena dapat menyebabkan kecelakaan yang melibatkan mobil dengan mesin yang rusak.

Gugatan baru telah diajukan terhadap Renault, dengan produsen mobil itu digugat oleh lebih dari 400 pemilik mobil. Sejumlah pemilik mengeluhkan mesin kendaraan mereka. Meskipun sulit untuk menentukan bagian mesin mana yang bertanggung jawab, ada beberapa masalah lain dengan blok tersebut. Salah satunya adalah sensor tekanan ban. Sementara sensor memakan sebagian besar layar sat nav. Masalah lainnya adalah kesalahan pada sensor tekanan ban.

Saat ini, pabrikan sedang menjalani proses hukum dari sejumlah konsumen yang mengklaim mobil mereka bermasalah secara mekanis. Ini adalah ketiga kalinya pabrikan ditarik karena masalah mesin, dan terlepas dari kenyataan bahwa ini adalah kasus yang sangat jarang terjadi, perusahaan tidak dirugikan olehnya. Masalah terbaru dengan kendaraan Renault melibatkan mesin bensin 1,2 liter. Ada banyak tanda peringatan yang menyarankan konsumen untuk menghubungi dealer Renault setempat.

Perusahaan juga telah menanggapi masalah tersebut. Mobil mengalami masalah mesin dengan blok TC e. Masalah ini telah mempengaruhi mobil dengan mesin bensin 1,2 liter. Pabrikan mengklaim bahwa bagian-bagian individual dari blok telah rusak. Masalah ini disebabkan oleh blok TC e yang rusak yang dipasang di lebih dari 400.000 mobil di Prancis antara tahun 2012 dan 2016. Selain itu, sulit untuk menentukan penyebab pasti dari kebisingan tersebut.

Masalahnya tidak terbatas pada kerusakan mesin. Bisa juga terjadi pada model mobil lain. Mesin bensin 1,2 liter, misalnya, diketahui menyebabkan masalah ini. Kesalahan telah ditentukan sebagai bagian individu dari blok TC e. Sementara komponen spesifik dari TC e tidak diketahui, mobil mengalami kebisingan dan getaran. Suara keras dapat terdengar saat mengemudi, yang juga dapat mempengaruhi kinerja kendaraan.