Lokasi Wisata yang bagus untuk kamu kunjungi

tempat wisata di bali

tempat wisata di bali

Bali tour and travel – Berikut ini adalah daftar wisata di Bali yang Populer untuk kamu kunjungi:

CANDI ULUWATU

Terletak di tepi tebing yang mengesankan, di semenanjung Bukit, pura Uluwatu adalah tempat lain yang hampir penting untuk dikunjungi di Bali. Ruang yang sangat suci yang telah melindungi penduduk pulau dari roh jahat sejak 900 Masehi.

Lokasinya adalah daya tarik utama: ia duduk sekitar 70 meter di tepi tebing terjal, dengan ombak yang kuat dari Pantai Uluwatu menerjang di dasarnya. Matahari terbenam sangat mengesankan, jadi disarankan untuk mengunjungi tempat ini saat matahari terbenam. Selain itu, Anda dapat menikmati pertunjukan tari Kecak setiap hari, yang akan kami ceritakan di bawah ini.

AIR TERJUN SEKUMPUL

Jika menjelajahi lanskap surgawi Bali adalah prioritas Anda, jangan lewatkan air terjun Sekumpul, yang dianggap sebagai yang terbaik untuk dikunjungi di pulau itu. Terletak di utara Ubud, terdiri dari 7 air terjun. Seperti kebanyakan air terjun di Bali Utara, untuk mencapai Sekumpul akan membutuhkan usaha.

Dibutuhkan sekitar satu jam untuk berjalan di jalan setapak dan turun melalui jurang yang rimbun. Jadi, antara turun ke air terjun, mandi dan naik kembali, bisa dengan mudah memakan waktu 3 atau 4 jam. Sekumpul sangat bagus untuk pecinta alam yang ingin merasakan Bali yang lebih liar jauh dari pusat wisata. Sebaiknya menyewa pemandu lokal untuk mengunjungi tempat ini.

CANDI ULUN DANU BRATAN

Di tepi Danau Beratan, pura Ulun Danu Beratan adalah salah satu yang paling penting di Bali. Dibangun pada abad ke-17, kuil ini didedikasikan untuk Dewi Danu, dewi air dan danau. Padahal, Danau Bratan adalah salah satu sumber utama irigasi dan air minum di pulau itu. Untuk alasan ini, ini adalah salah satu kuil yang paling penting dan juga indah.

Refleksinya di air membuatnya sangat romantis. Sebuah fitur yang tidak biasa adalah stupa Buddha yang terletak di sebelah kiri pintu masuk ke halaman pertama, mencerminkan adopsi kepercayaan Buddha oleh umat Hindu Bali.

Kami merekomendasikan untuk tiba lebih awal di pagi hari, sebelum bus wisata, dan tepat pada dini hari ketika kabut dingin terkadang menutupi danau dan pegunungan di sekitarnya. Anda juga dapat menyewa kano dan mendayung di sekitar danau untuk menjelajahi meru (kuil beratap jerami) dari dekat.