Fitur Jagoan Dari Website Laravel 8, Wajib Kamu Utilisasi!

38

Kita sudah tahu sejauh ini bahwa website yang dibangun dengan menggunakan laravel cenderung memiliki ketahanan terhadap vulnerability seperti serangan hacker atau kecurian data.

Apalagi laravel terus-terusan mengalami pengembangan dari waktu ke waktu, sehingga lebih mudah digunakan serta sistem keamanan yang terus ditingkatkan.

Saat ini versi paling terbaru dari website builder ini adalah Laravel 8, yang mana menyertakan berbagai macam fitur baru termasuk Jestream, direktori model, migrasi squashing, dan masih banyak lagi.

Biar tak penasaran, yuk kita simak satu per satu fitur tersebut biar tahu bahwa Laravel juga tak kalah dengan website builder lainnya seperti wordpress, blogger, dan wix.

Fitur Jagoan yang Dihadirkan

Sebenarnya fitur-fitur ini tak perlu kamu ketahui secara pasti jika menggunakan jasa pembuatan website laravel kepada pihak ketiga.

Cukup dengan mengetahui bahwa website laravel tersebut berbasis aplikasi web dan sangat kuat dari sisi keamanannya saja sudah cukup untuk kamu gunakan.

Namun jika di sisi lain kamu merasa penasaran, maka cobalah kemudahan dengan fitur website laravel 8 yang paling dijagokan berikut ini:

  • Laravel Jetstream. Meningkatkan perancah UI dari versi sebelumnya ke versi terbaru.
  • Model Directory. Kerangka aplikasi dari Laravel 8 menyertakan direktori di dalam app/Models.
  • Model Factory Classes. Kita sebagai pengguna bisa memiliki banyak postingan.
  • Migration Squashing. Jika misalnya website aplikasi kita memiliki banyak sekali file migrasi, maka sekarang dapat dimasukan ke dalam satu file SQL saja.
  • Rate Limiting. Laravel 8 juga menghadirkan peningkatan pada fungsionalitas pembatas kecepatan (rate limiting) sambil mendukung kompatibilitas dan menawarkan lebih banyak fleksibilitas.
  • Time Testing Helper. Pengguna laravel seperti kita juga dapat menikmati kontrol penuh atas modifikasi waktu melalui library Carbon PHP yang benar-benar oke!
  • Komponen Dynamic Blade. Tekadang kita juga perlu merender komponen blade secara dinamis saat runtime, dan fitur ini dapat merealisasikan kebutuhan kita tersebut.

Sejauh ini belum ada Laravel 9 yang sudah dirilis. Namun para pengembang terus melakukan pekerjaannya secara sukarela dari waktu ke waktu demi memberikan kita kemudahan dan tingkat keamanan di masa depan.