Apa Kelebihan Copywriting Dibanding Teknik Pemasaran Lainnya?

38 1

Bebicara masalah kelebihan, maka copywriting dapat menjadi tonggak utama dalam masalah pemasaran di dunia internet marketing.

Bayangkan berapa banyak uang yang harus kamu habiskan untuk menggaji – misalnya – 10 marketing untuk melakukan promosi secara door to door, atau membuat satu buah copywriting yang kemudian bisa digunakan secara berkali-kali?

Belum lagi jika landing page yang berisi copywriting tersebut berhasil di pejawan Google, maka kita bisa menghemat uang besar-besaran sembari secara terus-menerus mendapatkan visitor yang dapat berbuah konversi.

Faktanya, copywriting website bisa menjadi hal pertama yang dilihat oleh pembaca kita sebelum membeli produk yang berbuah menjadi kebutuhan.

Copywriting akan membantu mereka menentukan apakah perusahaan kita kredibel, profesional, dan layak untuk disambangi atau tidak?

Untuk alasan ini jugalah, kesan pertama bisa begitu menjadi sangat penting. Sementara copywriting dapat menjadi awalan sempurna dikarenakan mengandung nada, tata bahasa, dan tampilan yang begitu baik.

Jika masih bingung dan bertanya-tanya apa kelebihan copywriting dibandingkan dengan teknik pemasaran lainnya, maka ada 2 kata yang dapat mewakili pertanyaan tersebut, yakni efektif dan efisien.

Efisien sendiri merupakan sebuah aktivitas untuk menyelesaikan pekerjaan (entah itu penting atau tidak), sementara efektif merupakan melakukan sesuatu yang dapat membuat kita lebih dekat dengan tujuan.

Bekerja secara efisien tanpa keefektifan sudah menjadi hal lumrah di kalangan para marketing biasa. Alhasil, pekerjaan terasa lebih berat tanpa mendatangkan cuan yang sebanding. Tak jarang perusahaan mengalami gulung tikar hanya karena sistem marketing yang tak efektif.

Sementara untuk copywriting, maka bisa mencakup keduanya. Pasalnya, copywriting dapat menjangkau banyak orang tanpa harus membuat kita berlenggang ke luar ruangan dan mengetuk satu per satu pintu yang tak jelas segmentasi pasarnya.

Di saat yang bersamaan, copywriting dapat meningkatkan kesan kepada pembaca dan audiens kita dengan jauh lebih mudah dan senada dengan mereka inginkan, karena memang mengarah pada segmentasi secara tepat melalui riset keyword yang sudah dilakukan sebelumnya.

Tingkat konversi pun bisa meningkat tajam tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih dan transportasi marketing yang belum tentu mendapatkan hasil.